Nobar Dan Simulasi Dalam Bimtek Pemungutan dan Tungsura Bersama KPPS

  • Jun 05, 2018
  • Admin Desa

PUTATGEDE.DESA.ID - Memantapkan persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, PPK Kecamatan Ngampel menghadiri bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara Pilgub 2018 di PPS Desa Putatgede. Bimtek digelar oleh PPS Desa Putatgede (05/06/2018) di Aula Balai Desa Putatgede.

Dalam kesempatan tersebut Slamet Riyadi, ST selaku Koordinator Wilayah memberikan bekal pemahaman kepada Anggota KPPS Desa Putatgede tentang pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 kelak pada tanggal 27 Juni 2018. Dalam pemaparannya menyampaikan materi terkait standar pengawasan dalam pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil suara.

Kegiatan bimbingan teknis tungsura tahap kedua ini dilaksanakan dengan fokus pada simulasi pemungutan dan penghitungan suara terutama pada pengisian form-form tungsura, sebelum dilaksanakan simulasi peserta diberikan soal-soal tentang tungsura.

Tujuan kegiatan dimaksud agar peserta bimtek lebih memahami cara-cara dalam Pemungutan dan Pengitungan Suara Pilgub Jateng Tahun 2018 untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pengisian form-form penghitungan suara.

Dia mengingatkan agar penyelenggara pemilu selalu berkordinasi satu sama lain demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan 2018 maupun pemilu 2019. [embed]https://youtu.be/0j4koq70pu4[/embed] [embed]https://youtu.be/wd2df1BSWX4[/embed]