81 Peserta Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara Calon PPS Pemilu 2024

  • Admin Desa
  • Jan 17, 2023
BERITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal melalui PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kecamatan Ngampel melakukan tes tertulis (Minggu, 8/01/2023) dan Tes Wawancara (Minggu, 15/01/2023) kepada 81 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Ngampel untuk Pemilu Tahun 2024, di Aula Kecamatan Ngampel.

"Jadi total peserta sebanyak 81 ini terdiri dari 58 peserta laki-laki dan 23 peserta Perempuan" ujar Ujar Slamet Riyadi selaku Ketua PPK Kecamatan Ngampel (15/01).

Dia mengatakan, hasil seleksi CAT ini akan diumumkan KPU Kabupaten Kendal pada tanggal 18 Januari tahun 2023. Katanya, PPS mempunyai peran penting dalam pelaksanaan Pemilu dan menjadi garda terdepan bagi terselenggaranya demokrasi elektoral yang berkualitas.

Karena itu pihaknya berharap agar anggota PPS nanti yang terpilih mampu menjaga integritas sebagai ujung tombak penyelenggara Pemilu di Kabupaten Kendal.

"Kami berharap para anggota PPS yang terpilih dapat menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu, karena PPS sebagai garda terdepan pelaksanaan Pemilu mempunyai peran dan tanggung jawab untuk mengawal demokrasi elektoral agar berkualitas, jujur dan adil," tandasnya.