Monitoring dan Evaluasi Desa Online dari Diskominfo Kab. Kendal

  • Apr 10, 2018
  • Admin Desa

PUTATGEDE (09/04/2018). Hari ini adalah tiba kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Kendal, terkait dengan adanya Desa Online serta Sistem Informasi Desa (SID). Pelaksanaan monitoring dan evaluasi dijadwalkan tanggal 9 - 26 April 2018 dengan meliputi Kecamatan Ngampel, Kecamatan Gemuh, Kecamatan Kangkung, Kecamatan Rowosari dan Kecamatan Weleri. Monitoring dilakukan oleh 17 (tujuh belas) orang, dengan pembagian 2 (dua) kelompok. Setiap kelompoknya mengampu 3-4 Desa disetiap kecamatan.

Desa Putatgede dilakukan oleh Ibu Septiana Fitri A, S.Kom, MM, Ibu Santi Rusiyana, S.Kom dan Bpk. Dani Kurniawan, S.Kom. Beliau juga memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Desa Putatgede yang selama ini telah aktif menerbitkan informasi-informasi yang ada di desa melalui Website Desa Putatgede. Selama monitoring, Pemerintah Desa di berikan kuesioner terkait kesiapan desa dengan adanya :
  1. Kemampuan dan penguasaan semua personil pemerintah desa sehubungan dengan SID
  2. Infrastruktur Jaringan Internet
  3. Provider / ISP penyedia internet
  4. Jumlah Sarana prasarana Pendukung yang ada (Komputer/Laptop)
  5. Aplikasi yang digunakan di Desa
  6. Pemanfaatan Website Desa (Sideka.id) serta aplikasinya.
  7. Saran dan masukan adanya Pendamping Desa Online

Ibu Septiana dan Ibu Santi juga memberikan informasi juga, bahwa Server Data yang akan digunakan untuk menampung Data-data didesa sudah disiapkan di Dinas Kominfo.