Kades Apelkan Linmas Untuk Amankan Logistik Pilgub Jateng 2018

  • Jun 26, 2018
  • Admin Desa

PUTATGEDE.DESA.ID - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Tengah bakal dihelat esok pagi (27/6/2018), Logistik telah di distribusikan ke tiap PPS masing-masing desa di Kecamatan Ngampel. Untuk Desa Putatgede telah di terima  di Sekretariat PPS yang berada di Kantor Balai Desa Putatgede. Kepala Desa Putatgede (Supriyadi) lakukan Apel dengan Linmas TPS dan Linmas Desa untuk menjaga keamanan logistik tersebut.

Menurutnya, Linmas memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat masa Pilkada berlangsung, sekaligus turut membantu tugas KPPS dalam mengawasi keluar masuknya pemilik hak suara. Dalam penataan dan penempatan Linmas pada Pilkada besok, setiap TPS ada 2 anggota Linmas yang membantu jalannya pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Setiap pemilik hak suara berhak menentukan pilihannya dan itu tidak boleh diganggu gugat. Anggota Linmas tugasnya hanya mengawasi dan menjalankan pengamanan di areal TPS, bukan malah mengintervensi pemilik hak suara, karena secara kebetulan ia tahu bahwa orang tersebut mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berbeda dari pilihannya.” ungkapnya.