Infografis Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2019 Versi Video

  • Jun 27, 2019
  • desaputatgede

Putatgede.desa.id - Penggunaan infografik sebagai media kampanye transparansi desa. Dengan infografik yang menarik, wacana keterbukaan publik desa terutama terkait dengan keuangan dan program-program pembangunan akan terasa ringan dan mudah disebarluaskan.

Sejak adanya UU Desa Tahun 2014 dikeluarkan dan mulai Tahun 2015 infografik tersebut terus digalakkan. Tak terkecuali salah desa yang ada di Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, tepatnya yatiu Desa Putatgede, selalu menyajikan infografik tersebut. Infografik yang disajikan untuk kali ini ada kemajuan yaitu dengan membuat infografik berformat Video dan gambar JPG (Portrait dan Landscape).

Inilah tampilan infografik untuk Tahun Anggaran 2019 berupa file JPG.

[caption id="attachment_8679" align="aligncenter" width="640"] Tampilan Infografik format JPG versi Portrait.[/caption] [caption id="attachment_8680" align="aligncenter" width="3404"] Tampilan Infografik format JPG versi Landscape.[/caption]

Format JPG tersebut dibuat dengan menggunakan CorelDraw dan untuk format video dibuat dengan menggunakan PowerPoint (Versi Office 2016) dengan cara di Export ke format Video.

Untuk format mentah bisa di download melalui Link dibawah setelah video.

Dan yang terakhir adalah Infografik dengan format Video yang telah di upload dalam Youtube.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=lOGJEqCAx2o&w=560&h=315]

  Unduh Infografis CorelDraw - DISINI Unduh Infografis Powerpoint - DISINI