Asal Klik Saja Tahu Sampai Dalamnya..

  • Admin Desa
  • Sep 01, 2017

Situs / Website yang diberikan kepada setiap desa / kelurahan, kalau ditinjau dari beberapa segi sangatlah membantu untuk menyampaikan semua informasi yang ada di desa, tak terkecuali Desa Putatgede Kec. Ngampel Kab. Kendal. Website yang di sampaikan oleh BP2DK (Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa & Kawasan) yang diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kendal (Diskominfo), disambut dengan baik oleh Desa-desa. Website ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Desa untuk menyampaikan kepada masyarakat umum tentang seluk beluk Pemerintahan Desa, agar bisa diketahui secara nasional maupun internasional Baik secara fisik maupun non fisik. Dari profil yang berhubungan dengan pemerintahan desa.

putatgede.sideka.id

Adalah cikal bakal atau embrio situs resmi milik desa putatgede yang diberikan, yang ke depannya akan di didaftarkan ke domain secara kolektif oleh Diskominfo sehingga diharapkan sudah menjadi website putatgede.desa.id. Secara garis besar gambaran website milik Desa Putatgede menu-menunya adalah sebagai berikut :

BERANDA

PROFIL, terdiri dari:

  1. Kantor Desa,
  2. Umum Desa ( terdiri dari : Sejarah Desa, Visi, Misi ),
  3. SOTK Desa ( terdiri dari : Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, Kaur Umum, Tata Usaha & Perencanaan, Kasie Pemerintahan, Kasie Pelayanan dan Kesejahteraan, Kadus I, Kadus II ),
  4. Lembaga Desa ( BPD, RT-RW, LPMD, PKK dan Karang Taruna ).

DATA DESA, terdiri dari :

  1. Peta Desa,
  2. Kependudukan dan
  3. Anggaran Desa

POTENSI, terdiri dari :

  1. Poktan Sri Rahayu dan
  2. Poktan Margi Utomo.

PELAYANAN, terdiri dari :

  1. Surat PengantarPembuatan KK, Pembuatan KTP, Pembuatan Akta Lahir / Mati, Pembuatan SKCK, Dll )
  2. Surat Keterangan ( Keterangan Usaha, Keterangan Kelahiran, Keterangan Kematian, Keterangan Kepemilikan Hak, Keterangan Keramaian, Keterangan Lain-lain )
  3. Info Layanan ( Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akta Catatan Sipil, Pindah/Datang Penduduk )

SARPRAS, terdiri dari :

  1. Sarana Kominfo
  2. Sarana Pendidikan
  3. Sarana Keagamaan
  4. Sarana Kesehatan
  5. Sarana Olah Raga, dan
  6. Sarana Umum

DOWNLOAD, terdiri dari :

  1. UU dan PP
  2. Perbup
  3. Perdes
  4. Formulir Kependudukan

KABAR DESA

  Namun sampai saat ini masih baru tahap pengisian kelengkapan data-data pendukung. Itulah sekelumit gambaran website milik Desa Putatgede. Diharpkan bisa membantu khususnya bagi masyarakat desa sendiri, masyarakat sekitar desa, dan untuk umum.