Apa yang Terpikir jika Melihat ini..

Kabar Desa Pertanian Produk Desa

Hujan yang menyiram tanaman padi semalam membawa dampak yang baik terhadap tanaman padi yang berada di areal belakang Balai Desa Putatgede. Tanaman padi yang sebelumnya tampak menguning kini menjadi lebih hijau dan semoga membawa berkah bagi Petani dengan bertambahnya Rendemen berat bulir padi.

Yang paling disayangkan adalah, masih lesunya para tengkulak untuk mendekati Pemilik Padi yang ingin membeli hasil panen mereka. Namun suasana ini tidak membuat surut nyali Petani, jika panen mereka tidak laku atau hasil tawar menawar jauh dari harapan mereka, petani masih punya solusi dengan memanen sendiri tanaman padi mereka. Karena cuaca akhir-akhir ini sangat mendukung untuk melakukan penjemuran secara manual dengan matahari.

Yang lebih melegakan petani adalah, jika tahun-tahun lalu mereka menanam tembakau. Tetapi menurut realitas yang ada banyak petani yang musim ini menanam tembakau banyak yang mengalami kegagalan. Dan mereka yang menanam Padi bisa tersenyum karena sebentar lagi panen tiba.

Pemerintah Desa berharap agar para Petani bersabar dengan tidak Grusa-grusu menjualnya kepada tengkulak. Agar mereka dapat menikmati hasil panen dengan baik. 

Komentar Facebook

2 thoughts on “Apa yang Terpikir jika Melihat ini..

Tinggalkan Komentar dan Balasan