Kapolsek Pegandon Berikan Bantuan Beras Kepada Korban Banjir di Putatgede

Kebersamaan dalam membangun demi desa yang lebih Maju, Inovatif dengan Berbasis Tekhnologi Informasi.

PUTATGEDE – Bencana Banjir di Putatgede hingga sore ini belum berakhir, warga yang terdampak langsung oleh bencana banjir, yang hingga saat ini mulai mengevakuasi diri menuju lokasi rumah kerabat yang aman dari banjir. Untuk meringankan beban warga, Kapolsek Pegandon Iptu Agus Supriyadi, S.H, M.H. memberikan langsung bantuan berupa Beras sebanyak 75 Kg melalui Pemerintah Desa Putatgede untuk warga yang terdampak banjir, Minggu (7/2/2021).

Bantuan beras tersebut diterima langsung oleh H. Parwuwanto, S.Sos selaku Kepala Desa Putatgede. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, semoga bisa meringankan beban karena dapur dirumah-rumah warga kami tidak bisa beraktifitas seperti biasanya. Kami akan berusaha tidak memberikan secara langsung berupa beras, namun akan kami jadikan nasi plus lauk-pauknya.” Imbuh Parwuwanto.

“Kami sengaja langsung datang ke lokasi ingin melihat langsung keadaan warga yang terdampak banjir, setidaknya bisa memberikan support bagi warga agar tidak terlarut dalam suasana. Walaupun bencana Nasional yaitu Covid-19 belum berakhir, masih ditambah bencana banjir.” Ungkap Iptu Agus Supriyadi.

Disela-sela mendampingi Kunjungan Kapolres Kendal, beliau juga memerintahkan kepada anak buahnya untuk selalu waspada serta mengupdate informasi yang terbaru terkait kondisi banjir di desa binaannya. Jangan sampai terlupakan bahwa Polri berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat yang kini berada ditengah pandemi Covid-19 khususnya masyarakat yang tidak mampu guna untuk ikut meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam kunjungannya, dijumpai wilayah yang paling memprihatinkan adalah di RT.02 RW.03 Desa Putatgede. Saat tinjauan lokasi Kapolres Kendal menyaksikan langsung bahwa ketinggian air hampir mencapai pusar orang dewasa. Banjir yang menggenang di wilayah tersebut kurang lebih mencapai 83 Kepala Keluarga. Belum lagi genangan banjir juga merambah di RT.02 RW.02 yang terdiri dari kurang lebih 67 Kepala Keluarga dan di RT.02 RW.01 sekitar 32 Kepala Keluarga serta di RT.01 RW.03 ada sekitar 16 Kepala Keluarga. Sehingga total yang terkena dampak banjir kurang lebih 198 Kepala Keluarga.

Harapan Beliau agar situasi dan cuaca seperti saat ini tidak sampai berlarut-larut hingga berhari-hari, serta jangan sampai menimbulkan korban jiwa.

 

Bertemu Dengan Teamwork


Firin
M. Mustagfirin

Administrator

Bertanggungjawab menyunting penayangan berita Desa.

Santo
Susanto

Photografer

Keahlian dalam mengambil gambar berita.

Agus
M. Agus Sutikno

Kontributor

Bertugas dalam memburu Berita Ekonomi dan Sosial

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar dan Balasan