Kapolres Kendal Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Putatgede

Kebersamaan dalam membangun demi desa yang lebih Maju, Inovatif dengan Berbasis Tekhnologi Informasi.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. meninjau langsung ke lokasi Banjir di Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal Siang ini (7/2/2021). Kehadirannya didampingi langsung oleh Kapolsek Pegandon-Ngampel Iptu Agus Supriyadi, S.H, M.H. beserta anggotanya yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Putatgede.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Putatgede (Solikhin) dan Bhabinkamtibmas Putatgede (Fajar Hari Diantara), disela-sela kegiatannya bersama dengan Perangkat Desa Putatgede dan Karang Taruna Bina Bhakti Desa Putatgede sehabis membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

Dalam kunjungannya Kapolres Kendal menyampaikan rasa prihatinya atas musibah yang menimpa warga Desa Putatgede khususnya bagi para warga yang terdampak langsung oleh bencana banjir, yang hingga saat ini mulai mengevakuasi diri menuju lokasi rumah kerabat yang aman dari banjir.

Dalam kejadian ini, wilayah yang paling memprihatinkan adalah di RT.02 RW.03 Desa Putatgede. Saat tinjauan lokasi Kapolres Kendal menyaksikan langsung bahwa ketinggian air hampir mencapai pusar orang dewasa. Banjir yang menggenang di wilayah tersebut kurang lebih mencapai 83 Kepala Keluarga. Belum lagi genangan banjir juga merambah di RT.02 RW.02 yang terdiri dari kurang lebih 67 Kepala Keluarga dan di RT.02 RW.01 sekitar 32 Kepala Keluarga serta di RT.01 RW.03 ada sekitar 16 Kepala Keluarga. Sehingga total yang terkena dampak banjir kurang lebih 198 Kepala Keluarga.

Beliau berharap agar situasi dan cuaca seperti saat ini tidak sampai berlarut-larut hingga berhari-hari, serta jangan sampai menimbulkan korban jiwa.

Bertemu Dengan Teamwork


Firin
M. Mustagfirin

Administrator

Bertanggungjawab menyunting penayangan berita Desa.

Santo
Susanto

Photografer

Keahlian dalam mengambil gambar berita.

Agus
M. Agus Sutikno

Kontributor

Bertugas dalam memburu Berita Ekonomi dan Sosial

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar dan Balasan