Dua Dusun Korban Banjir di Putatgede Sita Perhatian BPBD Kabupaten Kendal

Kebersamaan dalam membangun demi desa yang lebih Maju, Inovatif dengan Berbasis Tekhnologi Informasi.

PUTATGEDE.DESA.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal bergerak cepat dengan meninjau lokasi korban banjir di Desa Putatgede. Pagi dini hari (7/2/2021) BPBD Kab Kendal menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban banjir di beberapa wilayah Dusun di Putatgede. Tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir, dengan puncak curah hujan tinggi terjadi pada Jum’at malam dan Sabtu seharian (5,6/2/2021) menyebabkan beberapa wilayah di Putatgede dilanda banjir dan menyebabkan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dua Petugas dari BPBD Kabupaten Kendal (Moh. Hasyim Asari dan M. Nashor Miqdar) mengungkapkan, bahwa kedatangannya malam ini memastikan titik wilayah yang terdampak banjir dengan mengunjung warga di sejumlah wilayah dusun di Putatgede. BPBD Kendal juga akan mendirikan posko dan dapur umum di balai desa yang terdampak banjir dan secara cepat memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri dari Beras, Mie Instan, Gula, Teh, Kopi instan dan Minyak goreng.

“Kami berharap, agar Pemerintah Desa Putatgede secepatnya berkoordinasi dengan Ibu-ibu PKK untuk mendirikan Dapur Umum dengan Kepala Desa sebagai pemegang kendali untuk bisa menggerakkan semua lapisan masyarakat untuk bisa saling membantu ke para korban banjir.” Ungkap Miqdar.

Hasil pantauan dilapangan, masih banyak warga yang enggan untuk dievakuasi bahkan lebih memilih untuk bertahan tetap dirumah. Disela-sela pemuda yang sedang berjaga-jaga ada juga yang berkomentar dengan nada gurauannya “Pak Ganjar kan sudah bilang, agar tetap dirumah saja to pak..!”.

 

Bertemu Dengan Teamwork


Firin
M. Mustagfirin

Administrator

Bertanggungjawab menyunting penayangan berita Desa.

Santo
Susanto

Photografer

Keahlian dalam mengambil gambar berita.

Agus
M. Agus Sutikno

Kontributor

Bertugas dalam memburu Berita Ekonomi dan Sosial

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar dan Balasan