Nomor Urut Calon Kepala Desa Diundi dan Ditetapkan

Kabar Desa Pemerintahan Pemilu

Putatgede – Hari ini Jum’at, 13/03/2020 Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan dilaksanakan Rabu Pon, 18 Maret 2020, Desa Putatgede Kecamatan Ngampel telah sampai pada tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa.

Selain mengundang Kedua Calon, Panitia Pemilihan Kepala Desa Putatgede juga mengundang Aparatur Pemerintahan Desa, Anggota BPD Lembaga Desa, Tokoh Masyararakat, Babinsa dari Koramil Ngampel Pegandon, Bhabinkamtibmas dari Polsek Kecamatan Ngampel-Pegandon beserta Tim Pengendalian dan Pengawasan Pilkades tingkat Kecamatan.

Acara berlangsung dengan tertib, dengan diawali pembuka dan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan sambutan-sambutan. kemudian dilanjutkan dengan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa yang dipandu oleh Muchamad Mustagfirin selaku Ketua P2KD Desa Putatgede.

Untuk menghindari keberpihakan kepada salah satu calon Kepala Desa, Ketua P2KD menggunakan 3 tahap tingkatan pengundian menuju Nomor Urut Calon.

Tahap satu adalah kehadiran calon, Kehadiran kedua calon menurut daftar hadir, berhak untuk mengambil nomor urut antrian terlebih dahulu.

Tahap dua adalah Pengambilan Nomor antri untuk mengambil Nomor Urut, Panitia menyedian Kotak Undian yang didalamnya disediakan Nomor urut angka dari 1 sampai 9. Bakal Calon Kepala Desa sesuai nomor kehadiran dipersilahkan untuk mengambil nomor antri. Yang mendapatkan nomor dengan angka terbanyak adalah beliau yang berhak pertama mengambil Nomor Urut Calon di Kotak Pengundian.

Tahap tiga adalah Pengambilan Nomor Urut Calon, Didalam Kotak Undian Nomor Urut Calon hanya disediakan sejumlah Calon Kepala Desa. Bakal Calon dengan nomor antri yang terbesar dipersilahkan terlebih dahulu.

Pleno Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa dihadiri oleh Semua Lembaga Desa.

Semua tahap telah dilakukan dan dilaksanakan dengan tertib hingga dihasilkan bahwa Nomor Urut Calon Kepala Desa Putatgede adalah :

  1. H. PARWUWANTO, S.Sos
  2. SUPRIYADI

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi Kepala Desa sesuai dengan urutannya. Yang secara garis besar adalah kedua sama-sama ingin memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya dimulai dari berbagai bidang.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan