SwaraKendal.com Wawancara Eksklusif Terkait Info Potensi Desa di Putatgede

Kebersamaan dalam membangun demi desa yang lebih Maju, Inovatif dengan Berbasis Tekhnologi Informasi.

Putatgede.desa.id – Sejak adanya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014, Pemerintah Desa di Indonesia beberapa tahun terakhir ini memang menjadi sorotan di kalangan publik. Mulai dari jalannya pemerintahan hingga aparatur desanya, hingga capainya adanya Dana desa yang digelontorkan untuk setiap masing-masing desa.

Tak terkecuali Radio Swara Kendal FM yang bergerak dibidang Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di Kabupaten Kendal menyajikan acara “Info Potensi Desa”. Menurut info dari Sdr. Rinu (wartawan SwaraKendal), Acara dengan tajuk tersebut dilakukan secara live selama 4 (empat) hari dalam seminggu yaitu setiap hari senin hingga kamis pada pukul 11.00 – 13.00 WIB.

Hari ini (Senin, 21/07/2019) Sdr. Ribu mengkonfirmasi Desa Putatgede melalui Kepala Desa untuk bersedia wawancara secara eksklusif berhubungan dengan potensi yang ada di Desa Putatgede (terkait dengan potensi ekonomi, lembaga, umkm dan seputar desa).

Menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Sdr. Rinu tentang infomasi tersebut diatas, oleh Kepala desa dan Sekretaris desa akhirnya dilimpahkan kepada Kaur Umum dan Perencanaan Desa Putatgede yaitu M. Mustagfirin. Pertanyaan yang diajukan cukup ringkas namun padat.

Sdr. Mustagfirin secara garis besar memaparkan, bahwa potensi yang ada di Desa Putatgede secara umum adalah dibidang pertanian, yaitu penghasil padi dan kacang hijau untuk beberapa tahun terakhir ini. Sedangkan dahulu memang Desa Putatgede dikenal sebagai penghasil bibit tembakau atau tembakaunya sendiri. Lembaga yang ada seperti PKK Desa setiap bulan aktif melalukan kegiatan dan memang beberapa hari yang lalu juga PKK melakukan pelatihan tata boga (membuat bakso) dan lainnya. Dan untuk menunjang pertanian, tahun ini Pemerintah desa akan melaksanakan pelatihan las yang didalam pelatihan tersebut akan membuat Pipa penyedot air (istilah umumnya “Sanggong”) serta membuat alat tanam padi menggunakan pralon PVC untuk menunjang sistem “Tabela” atau “Tanam Benih Langsung”. Semua ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Baca juga :  Belajar dari Youtube, Petani Desa Putatgede Coba Inovasi Bidang Pertanian

Harapan Pemerintah Desa Putatgede, baik sekarang maupun kedepan bahwa masyarakat desa putatgede bisa menyengkuyung atau ikut berpatisipasi dalam hal pembangunan fisik yang berupa swadaya tenaga maupun swadaya secara material serta ikut ambil bagian dari pembangunan itu sendiri. Agar nantinya bisa tercapai kesejahteraan masyarakat baik secara ekonomi maupun lainnya. (admin).

Bertemu Dengan Teamwork


Firin
M. Mustagfirin

Administrator

Bertanggungjawab menyunting penayangan berita Desa.

Santo
Susanto

Photografer

Keahlian dalam mengambil gambar berita.

Agus
M. Agus Sutikno

Kontributor

Bertugas dalam memburu Berita Ekonomi dan Sosial

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar dan Balasan