Sorga Putatgede Mulai Berbenah Dengan Dana Desa Melalui BUMDes

Dana Desa Kabar Desa

Putatgede – Dengan dilatarbelakangi adanya semangat keaktifan pemuda 30 tahun yang silam, Putatgede pernah menuju puncak kejayaan dengan satu tim sepak bola bernama “PERSIPU” / Persatuan Sepakbola Indonesia Desa Putatgede. Tahun 2019 ini Pemerintah Desa Putatgede mengalokasinya Dananya untuk pembangunan Sorga (Sarana Olah Raga) melalui pengelolaan oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) “Putat Makmur” yang diketua oleh H. Teguh Joko Purnomo”.

Teguh Prawoto selaku ketua Unit BUMDes yang bergerak dalam bidang Sarana Olah Raga, setahun sebelumnya telah mengajukan proposal kepada pemerintah Desa Putatgede untuk pembangunan sarana olah raga. Melalui Penetapan Anggaran Desa, kegiatan tersebut di alokasinya menggunakan Dana Desa dengan dasar Permendesa Nomor 16 Tahun 2018 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2019. Sesuai dengan jadwal, anggaran Pembangunan Sarana Olah Raga tersebut di cairkan pada Tahap ke-dua tahun ini dengan anggaran sebesar Rp. 73.672.000,- (Tujuh puluh juta enam ratus tujuh puluh dua ribu rupiah).

Anggaran sebesar tersebut sebagai awal pembangunan lapangan olah raga sepak bola untuk kegiatan peninggian / pengurugan tanah untuk meratakan lapangan olah raga, dikarenakan lapangan tersebut tinggi sebelumnya sama dengan tanah sawah yang ada disekitar. Diharapkan agar pada musim penghujan mendatang, lapangan tersebut bisa tetap dipergunakan untuk kegiatan olah raga bagi anak-anak, pemuda dan warga lainnya.

Sedikit kilas balik, di era tahun 1990-an Desa Putatgede pernah naik daun dengan adanya Tim Sepakbola. Pada saat itu sering diadakan turnamen-turnamen sepak bola antar desa, antar kecamatan dan sering mengantongi sejumlah piala kejuaraan. Dengan adanya pembangunan lapangan ini merupakan nikmat bagi masyarakat Desa Putatgede. Semoga semua bisa memanfaatkan lapangan ini menjadi baik, karena bisa menjadi sumber pencarian bibit atlet khususnya di bidang sepakbola.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan