Solikin, Babinsa yang rutin sambangi wilayah binaannya menjelang Pemilu 2019

Kabar Desa Lingkungan Pemilu

Putatgede.desa.id – Bintara alias Bintara Pembina Desa TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD yang paling bawah berhadapan langsung dengan masyarakat. Dia dibawah Komando Rayon Militer, Bagian dari Komando Distrik Militer dan Komando Resor Militer yang menginduk pada Komando Daerah Militer.

Seusai Apel Siaga Jelang Pemilu 2019 di Kecamatan Ngampel, sambangi Pemerintah Desa Putatgede.

Seorang Bintara Pembina Desa memiliki wilayah operasi yang luasannya bervariasi, dari cuma satu desa hingga beberapa desa. Secara pokok, tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara geografi, demografi hingga sosial dan potensial nasional di wilayah kerjanya.

Solikhin, yang mempunyai nama lengkap Serma Mochamad Solikin adalah salah satu dari sekian babinsa yang tersebar di wilayah kecamatan ngampel, bertugas diwilayah di Desa Putatgede. Beliau yang sehari-hari bertugas di Koramil Pegandon Kodim 0175.

Tidak hanya sekedar berkunjung ke Kantor Desa Putatgede untuk silaturrahmi, namun selalu menanyakan keadaan maupun informasi dan terjun langsung menuju lokasi terkait dengan informasi tersebut.

Salah satunya adalah hari ini (Selasa, 02/04/2019), terkait dengan Pemilu 2019 beliau berkeliling meninjau Lokasi 7 tempat TPS yang tersebar di Desa Putatgede. Diantaranya :

TPS 1, Halaman Rumah Bp. Rubai Putat Siring RT.02 RW.01

 

TPS 2, Halaman Rumah Bp. Arifin Putat Siring RT.01 RW.02

 

TPS 3, Halaman Rumah Bp. Rapuwan Putat Krajan RT.02 RW.03

 

TPS 4, Halaman Rumah Bp. Sukadi Putat Krajan RT.02 RW.04

 

TPS 5, Halaman Rumah Bp. Edi Purwanto Putat Krajan RT.01 RW.05

 

TPS 6, Halaman Rumah Bp. Achmadi Putat Kulon RT.01 RW.06

 

TPS 7, Halaman Rumah Bp. Mulyanto Putat Kulon RT.01 RW.07

Saat meninjau lokasi, beliau didampingi oleh beberapa orang anggota PPS dan sekretariat PPS.

“Bukan hanya ini saja, saya juga telah meminta data-data informasi Jumlah Hak Pilih Suara di Putatgede yaitu sejumlah 1.695 terdiri dari Laki-laki 817 dan Perempuan 878.” Ungkap Solikin.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan