Peserta Silatnas 141 (PPDI) Se-Indonesia Penuhi Gedung Istora Senayan Jakarta

Kabar Desa Pemerintahan

PUTATGEDE.DESA.ID – Jakarta (14/01/2018). Peserta Silatnas 141 yang terdiri dari para Perangkat Desa seluruh Indonesia dari berbagai daerah, hari ini adalah puncaknya dimana Silaturrahmi Nasional 141 digelar yang rencananya akan di hadiri langsung Presiden Jokowi.

Sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB puluh ribu perangkat desa sudah berkumpul di Gelora Bung Karno, kemudian mereka melakukan long march menuju Istora Senayan. Dan secara tertib semua mulai memasuki gedung tersebut dan mengambil tempat duduk di tribun dan halaman utama tribun.

Sekitar Pukul 10.30 WIB Presiden Jokowi memasuki Istora Senayan Jakarta dan langsung segenap anggota PPDI se-Indonesia berdiri kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Setelah melalui pembahasan dengan berbagai kementrian terkait beberapa hari terakhir ini, Presiden Jokowi pada pidato sambutannya menyampaikan hasil pembahasan tersebut, antara lain Kesejahteraan Perangkat Desa diberikan Penghasilan Tetap Setara PNS Golongan IIa, tinggal menunggu Peraturan Pemerintah yang sedang di selesaikan dan di jadwalkan akan selesai sekitar 2 minggu kedepan.

Jawaban tersebut langsung mendapatkan tepuk tangan dari seluruh segenap peserta Siltanas 141, kebahagian terlihat dari senyum yang menghias dibibir ratusan ribu perangkat desa yang hadir memenuhi gedung Istora Senayan Jakarta. Inilah hasil perjuangannya, dalam rangka mengingatkan janji-janji Presiden.

Semoga saja silaturrahmi nasional kali ini bukan menjadi akhir dari perjuangan Perangkat Desa yang menyangkut akan kesejahteraan para perangkat desa di seluruh Indonesia, sebelum PP nya keluar dan disahkan.

(Red).

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan