Pemdes Putatgede Dirikan Tiang Baliho Untuk Menunjang Informasi dan Infografis

Kebersamaan dalam membangun demi desa yang lebih Maju, Inovatif dengan Berbasis Tekhnologi Informasi.

PUTATGEDE.DESA.ID – Baliho merupakan suatu sarana atau media berpromosi yang memiliki unsur memberitakan informasi event atau kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat luas, selain itu baliho juga digunakan untuk mengiklankan suatu produk baru.

Baliho berasal dari bahasa arab yang artinya menyampaikan, apa yang disampaikan disana ialah pesan yang tersirat, iklan, promosi atau pemberitahuan yang sifatnya untuk di ketahui khalayak umum.,/p>

Dikenalnya baliho merupakan hasil dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya mesin cetak digital yang semakin canggih. Selain baliho kadang masyarakat memberikan informasinya bisa melalui pamflet, brosure, bulletin, majalah dan yang lainnya.,/p>

Area Lokasi, di depan sebelah timur kantor balaidesa.

Baliho yang didirikan oleh Pemerintah Desa Putatgede menempati di tanah sebelah timur Kantor Balai Desa Putatgede, tepatnya di depan Polindes (Pondok Bersalin Desa) dengan ukuran tinggi 5 meter dan lebar 6 meter.

“Tujuan didirikannya Baliho ini untuk mengiklankan suatu produk-produk yang dihasilkan oleh Desa sendiri. Seperti halnya untuk informasi Infografis APBDes, Infografis BUMDes, informasi perkembangan desa dan spanduk-spanduk lainnya untuk disampaikan kepada masyarakat luas. Baliho ini sifatnya bukan untuk disewakan kepada pihak ketiga.” Ungkap Supriyadi selaku Kepala Desa Putatgede.

Tiang baliho ini dibangun dengan menggunakan Dana Pajak dan Retribusi Daerah Tahun 2018. Dengan spesifikasi menggunakan Pipa Besi ukuran 3″ dan 2,5″ dengan panjang 6 meter, sedangkan 1 meter untuk ditanam ditanah, agar biusa berdiri dengan kokoh.

 

Bertemu Dengan Teamwork


Firin
M. Mustagfirin

Administrator

Bertanggungjawab menyunting penayangan berita Desa.

Santo
Susanto

Photografer

Keahlian dalam mengambil gambar berita.

Agus
M. Agus Sutikno

Kontributor

Bertugas dalam memburu Berita Ekonomi dan Sosial

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar dan Balasan