Mitra Putri Organizer Gelar Gantangan Latber Untuk Tingkatkan Mental Dan Kualitas Burung Berkicau

Kabar Desa Lingkungan

PUTATGEDE.DESA.ID – Peserta Latber Burung berkicau setiap hari minggu ramai-ramai memeriahkan lapangan milik salah satu warga desa putatgede yang disewa sebagai ajang pelaksanaan gantangan burung, Minggu, 17 Maret 2017.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Mitra Puri Organizer tersebut memang setiap minggu selalu di gelar, dengan peserta dari berbagai daerah, antara lain dari Semarang, Banjarnegara, Batang dan lain-lain.

Pamflet Gantangan Burung dari Mitra Puri Organizer

“Di arena gantangan ini para pemuda dan ibu-ibu rumah tangga bisa memiliki kegiatan dan pekerjaan, diantaranya bisa sebagai anggota kru EO gantangan, tenaga parkir , warung kopi, warung makan, jual pakan burung dan properti untuk burung dan sebagainya.” Tutur Mursidi selaku penanggung jawab Event.

”Karena nanti para peserta lomba dan krunya pasti banyak, dan mereka butuh sarana itu semua,” katanya.

Launching lomba gantangan perdana “Mitra Puri Organizer” digelar pada tanggal 10 Pebruari 2019 ini diawali dengan do’a bersama malam sebelumnya. Siang harinya untuk pertama kalinya lomba burung berkicau digelar dengan 25 jenis burung gantangan ditempat tersebut dimulai sekitar pukul 11.00 WIB hingga 17.00 WIB sore dan diikuti hampir seratusan peserta dari segala penjuru.

Berbagai kelas burung di lombakan dari kelas pemula sampai yang kelas Profesional,yang telah di kelompokan sesuai dengan kwalitas burung.

Peserta Lover Kicau Burung menunggu acara dimulai.

Gantangan adalah perhelatan yang wajib di ikuti sebagai ajang perlombaan antar anggota komunitas burung kicau, di samping melatih mental burung juga untuk meningkatkan kelas burung.

Mursidi salah satu kicau lover asal Putatgede mengaku selalu mengikuti gantangan di berbagai kesempatan, Bermula dari sekedar hobi membawanya sekarang menjadi selalu aktif mengikuti berbagai perlombaan lokal.

Menurutnya, kini banyak juga para kicau mania yang mulai alih profesi dari yang tadinya hobi gantang di festival lomba burung berkicau, kini justru beralih profesi menjadi panitia EO Festival lomba burung berkicau dan beternak burung berkicau.

”Perkembangan dunia hobi burung berkicau terhitung sangat pesat, banyaknya bermunculan pemula dan kicau mania juga di jadikan momentum oleh panitia EO untuk semakin melebarkan sayap menambah lokasi gantangan,” ujarnya.

Salah satu pemenang lomba mengantongi sertifikat dan piala.

Bahkan di berbagai kota-daerah bahkan ada yang dalam satu RW beda lapanng dan beda hari. saat ini hampir setiap hari di setiap daerah menggelar festival lomba burung berkicau. “Semakin banyaknya EO yang menggelar festival lomba burung berkicau ada plus minusnya bagi kicau mania dan juga bagi penyelenggara EO.” tuturnya. (Admin)

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan