Live : Pembentukan P2KD Putatgede Ditayangkan Live Streaming di Chanel Youtube

Kabar Desa Pemerintahan

Putatgede – Berbeda dengan musyawarah-musyawarah sebelumnya. Malam ini Jum’at, (25/10/2019) Tahapan Pembentukan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Kendal Tahun 2020 diawali dengan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD). Musyawarah dilaksanakan di Aula Balai Desa Putatgede dengan peserta musyawarah dari seluruh perwakilan lembaga, baik RT, RW, Linmas, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan. Musyawarah dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Putatgede (Turyadi).

Kegiatan kali ini, adalah pertama kalinya Musyawarah di Desa Putatgede yang ditayangkan langsung secara Live Streaming melalui akun Youtube Putat TV. Video yang berdurasi kurang lebih sekitar 28 menit tersebut menjadi awal dari serangkaian penyampaian informasi mengenai pelaksanaan berbagai tahapan dalam pemilihan kepala desa secara serentak tahun 2020.

Musdes Pembentukan P2KD – Pilkades Serentak 2020. (red)

Secara musyawarah mufakat, ketua BPD menyebutkan bahwa Panitia Pemilihan Kepala Desa (p2KD) terdiri dari 5 orang, yang terdiri dari unsur perangkat desa dan masyarakat yang diharapkan nantinya tidak ada hubungan darah dengan calon kepala desa. Dikarena nantinya P2KD berhubungan dengan kegiatan dan keseluruhan membutuhkan pengelolaan administrasi yang rapi, maka BPD mengusulkan agar panitia tersebut diisi oleh orang-orang yang ahli dalam bidang IT atau mahir mengoperasikan komputer.

Panitia dari unsur perangkat desa ditunjuk langsung 3 orang, yaitu muncul nama Muchamad Mustagfirin, Susanto dan Solikhin. Kemudian 2 orang dari unsur masyarakat terpilih Moh. Rondi (unsur LPM) dan Khoerudin (unsur Masyarakat).

Sebelum diakhiri, Pj. Kepala Desa juga menyampaikan agar yang tidak terpilih menjadi P2KD untuk tidak berkecil hati, karena untuk selanjutnya masih dibutuhkan lagi sebanyak 21 orang untuk menjadi KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan 3 orang lagi menjadi PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih).

Saksikan videonya :

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan