Jalan Kaki Sudah Bukan Kebiasaan Anak SD Jaman Sekarang

Kabar Desa Lingkungan

PUTATGEDE.DESA.ID – Lain dulu lain sekarang, beda zaman, beda tren, tentu banyak juga yang berubah. Perkembangan teknologi, budaya pun turut mempengaruhi karakter maupun sifat setiap generasinya. Beda anak zaman dulu dan sekarang pun bisa digambarkan dengan melalui kegiatan atau permainan berikut ini.

Kalau anak sd jaman dulu inilah yang mereka lakukan..

  1. Berangkat Sekolah jalan kaki, setiap pagi berangkat sekolah hampir selalu bersama-sama saling menghampiri teman sekampungnya untuk berjalan kaki menuju sekolah sambil bergurau dijalan.

  2. Mainan karet, patungan sama temen temen buat beli karet doang sekantong plastik bikinnya rame rame, setelah itu dibawa bawa tiap hari gak ada guru/istirahat pasti mainannya itu, kalo gak janjian deh pulang sekolah langsung main gituan.

  3. Suka ngumpulin binder gitu sampe banyak banget dan tukeran sama temen sekelas kalo harvest pasti jarang dikasih wkwkwk.terus hampa  kayaknya kalok belum nulis “My Biodata”.

  4. Pasti suka bawa maainan bekel dulu mah,sama suka beli pin atau gak bross atau gak gelang biar samaan sama satu geng.

  5. Dulu bermain sepeda bareng bareng temen. Kalo yg laki laki kayaknya hampa kalo ban belakang gak dikasih aqua diselipin dijari jari biar bunyi gitu, kalo yang perempuan gak asik kalo sepedanya gak adaa keranjangnya haha..

  6. Kayaknya belom gaul banget kalo belum beli mie sakura, chiki zaky yang ada hadiahnya seribu atw gak lebih dari seribu bolak balik beli.

  7. Orang kaya ataupun gak kaya semuanya sederajat dulu mah gak ada yang pegang hp bagus, sekalinya megang hp juga nokia/esia yang jadul dulu, kalo jaman gua sih waktu itu esia udah bahagia banget. Namun sekarang kalo tidak memegang Android rasanya kurang lengkap.

  8. Dulu mah suka sama orang harus pake surat suratan dulu wkwkkwk

  9. Ngumpulin tajos sampe sekantong dan beli gambaran paling hobby itu.

  10. Demen beli yang bulet bulet kecil kalo ditaruk air makin gede padahal ntah apa gunanya.

  11. Mainan ketapel, kelereng, gobak sodor dan lain-lain. Bersama-sama sepermainan secara bergerombol bersatu memainkan secara kompak.

Asyiknya anak-anak berangkat sekolah bersama-sama jalan kaki.

Dan mungkin masih banyak lagi yang lain, yang belum diungkapkan disini. Apabila ada yang lain bisa ditambahkan di kolom komentar.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan