Camat Ngampel Kobarkan Semangat Nasionalisme Saat Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 Tahun

Kabar Desa Pemerintahan

Putatgede -Sengatan Panasnya Sinar Matahari tidak menyurutkan antusias peserta upacara pagi tadi saat melaksanakan Upcara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun. Satu persatu dari setiap peleton mulai menuruni Lapangan Upacara di Lapangan Sepak Bola Desa Ngampelkulon. Upacara kali ini (17/08/2019) diikuti oleh seluruh jajaran Muspika Kecamatan Ngampel, Pemerintah Desa dan UPTD Dinas-dinas terkait serta elemen masyarakat lain yang ada di Kecamatan Ngampel.

Pasukan Paskibra Siap Kibarkan Sang Merah Putih di Pimpin Camat Ngampel. (Foto: Arrin)

Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-74 RI di di gelar oleh Jajaran Pemerintah Kecamatan Ngampel, yang dimulai pukul 09.30 WIB sebagai inspektur upacara adalah Camat Ngampel Helyudin, S.IP. Perwira Upacara Aiptu Maryono, Komandan Upacara Aiptu Moh. Saleh Suwaibi, Pengibar Bendera Paskibra Kecamatan Ngampel yang merupakan gabungan dari para pelajar se-Kecamatan Ngampel, serta petugas lain dari instansi terkait.

Detik-detik Penghormatan Pengibaran Sang Merah Putih oleh Peserta Upacara. (Foto: Arrin).

Pekik MERDEKA begitu membahana ketika Camat Ngampel membacakan sambutannya. Hingga hari ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia merasakan semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia makin mengemuka dan bergelora di dalam dada. Seluruh rakyat Indonesia akan selalu ingat kepada mereka yang telah berjuang untuk bangsa ini hingga merdeka. Dan akan selalu terkenang akan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa.

“Sangat tidak berbudi, jika kita generasi masa kini mengkhianati perjuangan para pahlawan yang telah berusaha memperjuangkan kemerdekaan. Kita patut bersyukur karena hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi bangsa Indonesia, selama 74 Tahun ini bangsa Indonesia menjadi bangsa yang Merdeka, bangsa yang Besar, bangsa yang bersatu ditengah keberagaman Bhinneka Tunggal Ika. Semangat Perjuangan dan Pengorbanan itu menjadi warisan luhur yang harus kita jaga dan warisi dari Pendiri Bangsa, dengan merawat dan menjaga Indonesia sepanjang hayat kita.” Ungkap beliau.

Ucapan terima kasih diberikan kepada Lembaga Pemerintah, Satuan Pendidikan, Organisasi Sosial, perseorangan dan seluruh warga masyarakat Kendal, karena dalam satu tahun ini telah berhasil meraih prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Kendal. Dan berpesan agar raihan prestasi-prestasi tersebut kita tidak langsung berpuas diri karena kedepan tugas kedepan lebih berat lagi.

Sebagai penutup sambutan, Camat ngampel mengajak untuk memekikan kata “Merdeka” sebanyak 3 kali yang diikuti seluruh peserta Upacara.

Serangkaian kegiatan yang disusun dalam pelaksanaan Upacara dilaksanakan dengan khidmat tanpa ada halangan hingga akhir. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah-tamah di Kantor Kecamatan Ngampel.

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan