BPD Yang Baru Dilantik Sosialisasikan Pilkades Serentak 2020

Kabar Desa Pemerintahan

Putatgede – Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Putatgede yang baru dilantik beberapa minggu yang lalu, malam ini (Selasa, 22/10/2019) mengawali masa bakti kerjanya melaksanakan sosialisasi tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kendal Tahun 2020.

Sosialisasi ini dilaksanakan bertempat di Aula Balai Desa Putatgede dengan dihadiri oleh seluruh Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat Desa beserta Aparatur Desa dengan yang sekaligus dihadiri oleh Kasie Pemerintahan Kecamatan Ngampel bersama dengan Babinsa dan Polmas Desa Putatgede.

BPD Sebagai Narasumber Sosialisasi Pilakdes Serentak 2020

Teguh Joko Purnomo (Selaku Anggota BPD), memaparkan bahwa Pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2020 dan harapannya seluruh elemen masyarakat bisa menyamakan persepsi dan komitmen dalam melakukan persiapan dan mengantisipasi kerawanan atau konflik sosial yang timbul dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kendal, pada saat sebelum, saat pemungutan suara dan setelah pelaksanaan Pilkades nanti. Serta mengharapkan nantinya seluruh pihak terkait baik panitia maupun calon peserta Pilkades dapat memahami tugas dan fungsinya untuk melaksanakan agenda Pilkades itu sendiri di Desanya masing-masing. Sehingga, dalam Pilkades nanti dapat tercipta situasi dan kondisi yang kondusif, aman dan nyaman, dapat tercipta korelasi positif bagi tujuan kita bersama yaitu mewujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera, menuju pembangunan Kabupaten Kendal yang lebih baik. Karena Tahun 2020 nanti ini di Kabupaten Kendal akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak di 199 Desa di 19 kecamatan kecuali Kecamatan Kendal.

 

Tinggalkan Komentar dan Balasan