Bakeuda Kabupaten Kendal Sambangi Pemerintah Desa Putatgede

Kabar Desa Pemerintahan

PUTATGEDE.DESA.ID – Hari ini (14/02/2019), Tim Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kendal yang terdiri dari 4 (empat) orang menyambangi Pemerintah Desa Putatgede. Kedatangannya kali ini berkaitan dengan Dana Transfer yang telah dikeluarkan oleh Bakeuda kepada Pemerintah Desa Putatgede.

Kehadirannya disambut baik oleh Kepala Desa Putatgede didampingi oleh Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan Desa, dengan menyampaikan seluruh pertanggungjawaban keuangan yang telah diterima melalui Transfer ke Rekening desa Tahun Anggaran 2018. Antara lain Dana Desa sebesar Rp. 700.226.000,- (Tujuh ratus juta dua ratus dua puluh enam ribu rupiah), Alokasi Dana Desa sebesar Rp. 324.430.000,- (Tiga ratus dua puluh empat juta empat ratus tiga puluh ribu rupiah), Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Derah sebesar Rp. 51.322.104,- (Lima puluh satu juta tiga ratus dua puluh dua ribu seratus empat rupiah).

Tim Bakeuda memeriksa kelengkapan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa.

Terkait dana yang telah ditransfer oleh Bakeuda Kabupaten Kendal, mereka menanyakan surat pertanggungjawabannya tersebut beserta seluruh pajak-pajak yang menjadi tanggungan pemerintah desa sehubungan dengan belanja yang telah dikeluarkan untuk semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Putatgede.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui pajak-pajak yang telah dibayarkan oleh setorkan oleh desa ke Kas Negara sebesar Rp. 53.985.862,- (Lima puluh tiga juta sembilan ratus delapan puluh lima ribu delapan ratus enam puluh dua rupiah).

Dari kesimpulan Bakeuda Kabupaten Kendal menilai bahwa Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa Putatgede dilaksanakan dengan baik, dengan menunjukkan semua bukti-bukti dan ditata dengan tertib. Harapannya agar tahun berikutnya bisa dipertahankan pelaksanaannya.

(Red).

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan