Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pilgub Jawa Tengah Tahun 2018

Kabar Desa Pemerintahan

PUTATGEDE ( 08/04/2018 ). Pemerintahan Desa Putatgede mengadakan Musyawarah Desa dalam rangka Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Acara Musdes dihadiri oleh seluruh perangakat Desa Putatgede, BPD, RT dan RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama ,Karang Taruna dan perwakilan perempuan.

Musyawarah Desa dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Putatgede, seperti yang disampaikan Bapak Supriyadi selaku Kepala Desa  bahwa suksesnya pesta demokrasi itu salah satunya adanya komunikasi secara intens kepada masyarakat termasuk mengadakan sosialisasi ini. Bahwasanya Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 sedianya akan dilaksanakan serentak se-Jawa Tengah pada tanggal 27 Juni 2018. Himbauan dari Bapak Kepala Desa untuk semua pelaksana pemilu baik ditingkat PPS sampai dengan KPPS agar menjaga netralitas, seperti asas LUBER ( Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) karena pemerintahan desa juga bertanggungjawab mengawal dan menjaga keamanan pemilu.

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur  Tahun 2018 disampaikan oleh Ketua PPS Desa Putatgede, dimana kepengurusan PPS Desa Putatgede yaitu ketua : Muchamad Sulchan, Anggota : Muchamad Mustagfirin dan Darwati.

Bp. M. Solkan Menyampaikan akan ada pemasangan spanduk tentang pemilu, untuk mensosialisasikan Pasangan Calon Gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah agar masyarakat mengetahuinya. Dimana Paslon Pilgub Jateng ada 2 Yaitu 1. Ganjar Pranowo – Taj Yasin 2. Sudirman Said – Ida Fauziah

Tahapan pemilih mulai dari penentuan DPS  kemudian dilakukan daftar pemilih hasil perbaikan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi DPT. Bagi warga masyarakat yang sudah terdaftar menjadi DPS tetapi belum mempunyai E-KTP dihimbau agar secepatnya melakukan rekam dan cetak E-KTP agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi pemilu pilgub Jawa Tengah.

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan