Rapat Pleno DPHP Pilgub 2018 Tingkat Desa

Kabar Desa Pemerintahan

PUTATGEDE (6/03/2018). Kurang lebih 1 (satu) bulan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data pemilih) bekerja untuk mencoklit sekaligus memutakhirkan data-data pemilih, termasuk Nomor NIK, Nomor KK, Nama, Tanggal Lahir, dll).

M. Sulchan selaku Ketua PPS, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas bantuan dan kerja keras PPDP Desa Putatgede sehingga dapat melaksanakan dan menyelesaikan tugas mencoklit sesuai jadwal yang ditentukan. “Kalau bukan karena rasa cinta kita pada Desa Putatgede dan keinginan untuk membangun Desa lebih baik, rasanya berat sekali menjadi seorang PPDP,”ujar Beliau. “Saya juga berharap PPDP dan PPS kedepan bisa naik kelas menjadi PPS, PPK bahkan menjadi anggota KPU,” tandasnya dalam nada bercanda. Rapat Pleno di hadiri juga oleh PPK Koordinator Wilayah (Slamet Riyadi).

Rapat pleno dihadiri oleh 4 (empat) orang PPDP, 3 (tiga) Orang PPS, 2 (dua) Orang dari Tim Kampanye Pasangan Calon Nomer 1 dan Nomor 2. Dalam Pleno terbuka DPHP ini dimaksudkan untuk menerima masukan dari para peserta pleno untuk memperbaikan data pemilih yang pada tahap selanjutnya sampai menjadi DPS dan kemudian menjadi DPT.

Dalam berita acara yang dibacakan, bahwa dari jumlah daftar pemilih dari data KPU sejumlah 1601 orang yang terbagi dalam 4 TPS, yang tidak memenuhi syarat ada 53 orang, kemudian Pemilih baru 106 orang. Hasil Pemutakhiran terdata 1654 orang. Salinan Berita Acara juga disampaikan juga kepada PPD Desa Putatgede dan Timses kedua pasangan calon.

Sebelum penutupan acara, Ketua PPS PPS Desa Putatgede berharap semoga dalam melaksanakan tugas kedepannya berjalan dengan baik dan lancar, sekaligus untuk menyongsong Pemilihan Umum Tahun 2019.

 

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan