“PUBER” Menggelegar… Adakan Hiburan Rakyat

Kabar Desa Lingkungan

PUTATGEDE.DESA.ID – Baru tahun ini Pemuda Putatgede yang mengatasnamakan dirinya “PUBER” (Putatgede Bersatu), mengadakan panggung hiburan bagi rakyat. Beberapa bulan yang lalu, mereka mengajukan proposal kegiatan “Gebyar Hiburan Rakyat” kepada pemerintah desa. Setelah melalui Musyawarah Desa akhirnya disepakati, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan beberapa pertimbangan dan himbauan, antara lain terkait masalah dengan keamanan dan kenyamanan bagi warga lingkungan.

Dalam musyawarah, para tokoh masyarakat menyetujui kegiatan dilaksanakan karena memandang bahwa sudah selama 5 tahun terakhir ini tidak pernah ada kegiatan hiburan untuk rakyat. Kegiatan yang dilaksanakan 5 (lima) tahun yang lalu adalah Sedekah Desa, itupun dilaksanakan setelah Kepala Desa yang baru terpilih.

Menurut Sujoko selaku Ketua Panitia Kegiatan, bahwa Gebyar Hiburan Rakyat ini didanai murni dari masyarakat Desa Putatgede, dengan memohon dana dari tiap-tiap Kepala keluarga sebesar minimal Rp. 20.000,- (Dua puluh ribu rupiah) dan para donatur. Penggalangan dana dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan.

Sesuai dengan proposalnya, kegiatan Gebyar ini dilaksanakan dalam sehari semalam Tanggal 3 Nopember 2018 dimulai pada jam 08.00 WIB Konser Seni Barongan dan pada malam hari Orkes Dangdut. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepabola Desa Putatgede, tepatnya di sebelah barat balai Desa Putatgede.

Sedangkan Konser Seni Barongan dilaksanakan ditempat berbeda, yaitu menggunakan tanah lapang milik warga. Karena mengingat pelaksanaannya membutuhkan pemain yang banyak dan membutuhkan tempat untuk berganti kostum. Warga desa putatgede khususnya dan masyarakat sekitar, selama sehari tadi telah memadati konser barongan tersebut, tampak dari kepuasan mereka menikmati selama seharian suntuk memadati arena.

Harapan Supriyadi selaku Kepala Desa Putatgede, gebyar puncaknya adalah malam ini. Beliau berharap agar Panitia selalu berkoordinasi satu sama lain dan selalu berkoordinasi dengan pihak yang berwajib (Anggota Koramil dan Anggota Polsek Pegandon). Agar acara malam ini bisa sukses dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan