PPS Lepas PPDP Pilgub 2018 untuk Coklit Serentak

Kabar Desa Pemerintahan

PUTATGEDE (20/01/2018). Hari ini sesuai Perintah dari KPU Kabupaten Kendal, PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Putatgede (Mochamad Sulchan) melepas 4 Petugas PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) yaitu Darsono (TPS 1 meliputi RW.01 dan RW.02), Santoso (TPS 2 meliputi RW.03 dan RW.04), Tri Muryanto (TPS 3 meliputi RW.05  dan RW.06) dan Nasikin (TPS 4 meliputi RW.07). Petugas PPDP tersebut sesuai arahan dari Korwil PPK Kecamatan Ngampel (Slamet Riyadi) pada hari ini diharuskan mencoklit minimal 5 (lima) rumah dengan sasaran minimal para pejabat publik walaupun tidak menutup kemungkinan dalam mencoklit pada hari ini adalah mereka masyarakat yang bukan pejabat publik.

Jauh hari sebelumnya dilaksanakan coklit serentak, PPDP telah dibekali PPK Kecamatan dalam Bintek yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Ngampel. Pada saat melakukan apel para PPDP terlihat bersemangat, dengan dibuktikan pada saat dilaksanakan dalam kurun waktu 1 jam saja mereka telah dapat melakukan lebih dari 5 rumah. Sebagai saksi 5 rumah rumah telah di coklit data pemilihnya, satu PPDP di kawal oleh anggota PPS dengan dibantu 1 anggota PPK Kecamatan (Korwil).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Target KPU dalam rangka gerakan pencocokan dan penelitian serentak atau Gerakan Coklit hari ini adalah sejuta rumah, namun kenyataan bisa lebih dengan dibuktikan penyerahan Piagam penghargaan MURI atas rekor-dunia ini terkait “Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan Terbanyak”.

Harapan selanjutnya, PPDP bisa menerapkan Slogan Pilkada 2018 yang diluncurkan KPU Jawa Tengah kali ini dalam semangat kerja memutakhirkan data pemilih, yaitu Becik tur nyenengke.

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan