Perawatan Tower Triangle, Satu-satunya Sarana Jaringan Internet Desa Putatgede

Kabar Desa Tehnologi
Tower Berdiri Di Belakang Kantor Balai Desa.

PUTATGEDE.DESA.ID – Mengingat sejarah Pemerintahan Desa Putatgede menggunakan Jaringan Internet. Saat itu Dalam rangka menciptakan KENDAL MAJU, Pemerintah Daerah melalui Sekretariat Daerah Bagian Pengelolaan Data telah mensurvey di berbagai desa se-Kabupaten Kendal untuk dijadikan menjadi Desa On Line. Pada tanggal 31 Oktober 2011 sebuah Tower Triangel yang pada tanggal 1 Nopember 2011 dilengkapi dengan Radio Acssespoint guna menangkap Arus data Internet serta Radio Router yang diletakkan di Balai Desa Putatgede menyebarkan singnal Wifi disekitarnya. Dana beberapa peralatan elektronik lainnya (Seperangkat Komputer, printer dan sarana telekomikasi).

Saat ini, 7 (tujuh) tahun sudah Pemerintah Desa Putatgede menggunakan layanan Internet. Saat itu Pemerintah Desa Putatgede yang berada di Kecamatan Ngampel, menjadi satu-satu Desa yang  On Line Internet, dan menggunakan sarana Website untuk menyebarkan informasi-informasi mengenai lingkungan dan pemerintahan.

 

Baca juga : Putatgede On-Line

Selama ini, sudah beberapa kali Pemerintah Desa Putatgede melakukan perawatan. Baik dari penggantian sarana kabel UTP yang putus gara-gara di makan tikus, mengganti router wireless dan mengganti spare part komputer yang ada. Namun ada beberapa perlengkapan elektronik lainnya yang tidak bisa kami ganti karena mengingat kebutuhan yang ada.

Untuk yang terakhir kalinya di tahun ini, pemerintah Desa Putatgede melakukan perawatan perlengkapan Tower triangle yaitu mengganti Beton Cor serta mengganti Spanner sebagai sarana penguat berdirinya tower tersebut. Langkah ini diambil mengingat keamanan bagi warga sekitar berdirinya tower.

Kondisi sebelum diperbaiki

Ada dua titik Beton Cor yang diganti, yaitu titik dibelakang balai Desa dan Titik yang berada di aeral sawah bengkok kepala desa. Kedua titik tersebut memang paling rawan karena beton cor yang ditengahnya terdapat lempengan besi dan spanner sudah berkarat karena tertutup oleh tanah.

Pancang spaner berdiri ditengah-tengah tanaman padi
(Red).

 

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan