Pemdes Adakan Musdes Pendirian Badan Usaha Milik Desa

Kabar Desa Pemerintahan

PUTATGEDE.DESA.ID – Menghadapi hari-hari di penghujung tahun 2018 ini, Pemerintah Desa Putatgede secara serius dalam menangani program pemerintah. Beberapa hari yang lalu, kepala desa melayangkan undangan kepada BPD, lembaga-lembaga desa dan tokoh masyarakat untuk pelaksanaan Muyawarah Desa (Musdes). Musdes malam ini adalah tindak lanjut dari Musdes beberapa bulan yang lalu dan Pertemuan Tim Perumus Pendirian Badan Usaha Milik Desa beberapa ini.

Supriyadi (Kepala Desa Putatgede) Memandu Acara Musdes

Acara dibuka oleh Sekretaris Desa (Nofim Indriyani), dengan dilanjutkan oleh sambutan Kepala Desa (Supriyadi) dan Ketua BPD.

Pada sambutannya, sebelum menuju pokok permasalahan Kepala Desa Putatgede menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa tahun anggaran 2018 dan lain-lain. Disampaikan pula berkaitan dengan tahun anggaran 2019 berkaitan dengan peningkatan alokasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Kepala Desa juga meminta masukan dan kritik saran kepada BPD, Lembaga dan tokoh masyarakat tentang pelaksanaan anggaran tahun 2018 ini, agar nantinya ditahun 2019 pemerintah desa bisa memperbaiki dan melaksanaan sesuai dengan peraturan-peraturan yang barlaku.

Musdes dihadiri dari semua lini masyarakat

Acara Pembentukan dan pendirian BUMDes dipimpin langsung oleh Kepala Desa Putatgede. Sedangkan untuk pendirian BUMDes, kepala desa mengharapkan agar Badan Usaha Milik Desa ini yang malam ini akan ditetapkan pada malam ini sebagai pengurusnya, serta nama BUMDes nya. Ada beberapa nama BUMDes yang di munculkan oleh Tim Perumus, yaitu : Putat Makmur, Putatgede Makmur, Putat Gemah Ripah.

Sedangkan nama-nama sebagai calon Pengurus BUMDes yang di munculkan oleh Tim Perumus adalah sebagai berikut :

  1. H. Teguh Joko Purnomo
  2. H. Parwuwanto.

Dari usulan-usulan yang peserta yang hadir, telah di sepakati Nama BUMDes yaitu PUTAT MAKMUR, dengan Pengurus BUMDes disepakati sebagai Direktur Utama BUMDes adalah H. TEGUH JOKO PURNOMO.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Arif Budiman selaku Staf Pemerintahan dari Kecamatan Ngampel, yang menyampaikan himbauan agar dalam musyawarah malam ini berkenaan dengan Badan Usaha Milik Desa bisa mendukung dan berkiprah dalam pelaksanaannya. Karena ke depan, bisa untuk kesejahteraan bagi masyarakat desa.

Rencana Pemerintah Desa, dengan menggunakan Dana Desa Tahun 2019 akan membangun Gedung Serba Guna di Tahun 2019, yang pengelolanya diserahkan semua kepada Madan Usaha Milik Desa.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan