Pantau Kegiatan Di Desa, Camat Sempatkan Anjangsana

Kabar Desa Pemerintahan

PUTATGEDE.DESA.ID – Memantau dan membina jalannya kegiatan di pemerintahan desa memang bukanlah perkara yang mudah, dengan berbagai SDM Perangkat Desa yang masih era lama. Namun bagi seorang Mugiyono, S.Sos. (selaku camat Ngampel) hal tersebut tidak menyurutkan semangat baginya. Beberapa hari terakhir ini beliau secara estafet berkunjung di kantor Balai desa masing-masing yang menjadi asuhannya.

Siang tadi, Desa Putatgede berkesempatan menjadi tempat tujuan beliau. Kehadirannya didampingi oleh Mantri Pajak Kec. Ngampel (Afid Fitri Yuliasto) beserta Pendamping Desa, Pendamping Tehnis dan Pendamping Lokal Desa. Dalam acara tersebut, Mugiyono menyampaikan kaitannya dengan Pengelolaan Dana Desa dan dana transfer lainya, agar benar-benar dikelola sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku. Baik dalam pengisian di siskeudes serta pengelolaan keuangan di lapangan.

Untuk pengelolaan keuangan terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan, menurut Mantri Pajak Kecamatan Putatgede mempunyai track record yang bagus, namun untuk tahun ini agar bisa di tingkatkan lagi. Sedangkan kaitannya dengan SPJ Keuangan di periksa dan di teliti oleh Pendamping Desa dan PLD.

Sebelum acara usai, camat ngampel juga memberikan arahan terkait dengan SID (baik itu website, facebook, tweeter, dll), Prodeskel serta Smart city. Agar dari Kepala Desa, Perangkat Desa dan Masyarakat untuk selalu berhati-hati. Jangan sampai keberadaanya menimbulkan efek negatif bagi pemerintah dan keluarga maupun diri sendiri.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan