Ngampel Tingkatkan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum

Kabar Desa Warga Desa

PUTATGEDE.DESA.ID – KADARKUM (Keluarga Sadar Hukum) adalah wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi dirinya. Kegiatan Pembinaan ini merupakan sarana peningkatan kesadaran hukum masyarakat sehingga diharapkan dapat terwujud budaya hukum masyarakat, sehingga nantinya dapat menumbuhkembangkan pemahaman hukum tersebut di kalangan masyarakat sehingga diharapkan akan terwujud budaya hukum masyarakat secara menyeluruh.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kecamatan Ngampel tadi malam (16/06), mengadakan kegiatan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) di Aula Balai Desa Putatgede. Acara dibuka secara resmi oleh Supriyadi selaku Kepala Desa Putatgede didampingi oleh H. Tri Paryanto selaku Ketua BPD Putatgede. Adapun peserta undangan Lembaga Desa dan Pemuda Karang Taruna Desa, kurang lebih 50 orang.

Sebagai narasumber Fajar (Bantikamtibmas dari Polsek Pegandon)Mugiyono, S.Sos (Camat Ngampel), Abdul Kholiq (Staf Kecamatan Ngampel Bidang Trantib), dengan materinya mengenai Peraturan-peraturan Pemerintah yang berhubungan dengan pengelolaan desa dan pengelolaan keuangan desa, Penyakit Masyarakat (PEKAT), serta mengenai Wawasan Kebangsaan. Kemudian disinggung pula untuk selalu mengaktifkan Siskamling yang selama ini sudah aktif berjalan.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan