Musdes Serah Terima Bantuan RTLH dari Banprov Tahun 2018

Kabar Desa Pemerintahan

PUTATGEDE.DESA.ID –  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di tahun 2018 ini, mengucurkan bantuan langsung ke tiap desa se Jateng senilai Rp 55 juta. Dana tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat desa dan dapat menurunkan angka kemiskinan.

Sesuai Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 48 Tahun 2017 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa di Provinsi Jawa Tengah, Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa untuk tahun 2018 sebesar Rp. 55.000.000,- tersebut diperuntukkan untuk ketahanan masyarakat desa sebesar Rp. 50 juta (dengan rincian dimana minimal Rp. 30 juta digunakan untuk RTLH dan 20 juta diperuntukkan sesuai yang ada dalam peraturan Gubernur tersebut) serta untuk bantuan KPMD sebesar Rp. 5 juta.

Sebagaimana proposal yang telah diajukan oleh Pemerintah Desa Putatgede tahun ini serta sesuai musyawarah desa beberapa bulan yang lalu, telah ditetapkan 3 (tiga) orang mendapatkan bantuan RTLH yaitu Sutego (RT.002 RW.002)Sarwono (RT.001 RW.002) dan Aseri (RT.001 RW.007). Bantuan keuangan tersebut sesuai dengan proposal yang telah dikonfirmasikan sebelumnya kepada penerima akan dipergunakan untuk pembangunan Pondasi Rumah masing-masing sebesar Rp. 10 juta.

Secara simbolis Bantuan tersebut malam ini (Minggu, 16/09/2018)  di Aula Balaidesa Putatgede dengan disaksikan oleh seluruh tokoh masyarakat dan lembaga desa diserahkan kepada ketiga penerima tersebut, dengan kesepakatan warga masyarakat sekitar penerima tersebut untuk bisa membantu kelancaran pembangunannya.

Disela-sela serah acara malam ini, juga diserahkan jabatan Ketua RW.004 kepada penjabat yang baru yaitu Eko Mudiono, karena penjabat Ketua RW yang lama (alm. Rochmat). Dan diselingi oleh Remaja karang taruna memaparkan akan mengadakan kegiatan yang membutuhkan kesiapan kepada seluruh warga Desa Putatgede yaitu kegiatan Hiburan Rakyat.

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan