Membangun Infrastruktur Desa Dengan Dana Desa Tahap Satu

Dana Desa Kabar Desa

PUTATGEDE.DESA.ID – Ramadhan Tahun 2018 kali ini hampir purna, Kepala Desa Putatgede selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa secara ketat mengawasi jalannya Pembangunan Proyek yang didanai dengan menggunakan Dana Desa Tahap I yaitu 20% dari Dana Desa yang diterima oleh Pemerintah Desa Putatgede sebesar Rp. 140.045.200,- (Seratus empat juta empat puluh lima ribu dua ratus rupiah) dari total penerimaan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp. 700.226.000,- (Tujuh ratus juta dua ratus dua puluh enam ribu rupiah).

Supriyadi (Kepala Desa Putatgede), menghimbau kepada PTPKD yang dikoodiantor Sekretaris Desa agar Pelaksanaan pembangunan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja yang tersedia di APBDesa Tahun 2018. Beliau secara kontinue melakukan review secara fisik baik di lapangan maupun secara Surat Pertanggungjawaban.

Dari 13 (tiga belas) titik Pembangunan yang dianggarkan dalam Bidang Pelaksanaan Pembangunan, yang masuk pada Tahap Pertama yaitu :

  1. Pembangunan Jembatan di RT.02 RW.01 sudah 100% terselesaikan.
  2. Pembangunan Talud/Senderan RT.02 RW.01 sudah 100% diselesaikan dan
  3. Pemeliharaan Jalan Usaha Tani Blok 10/11 baru 50% selesai (Karena titik tersebut dana belum sepenuhnya dicairkan).

Harapannya, sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pelaksanaan sudah bisa diselesaikan, serta laporan pertanggungjawabannya juga mengikuti dengan pelaksanaan secara fisik.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Beliau memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan, karena semua bekerja secara penuh tanggung jawab. Dari Tim Pengelola Kegiatan, Pelaksana Kegiatan, maupun Bendahara dan masyarakat sampai saat ini masing terus saling koordinasi kepadanya, memberikan masukan-masukan yang positif kepada Pemerintahan Desa.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan