Jalan Kyai Suropadan Mulai Disentuh Tangan-tangan Trampil

Kebersamaan dalam membangun demi desa yang lebih Maju, Inovatif dengan Berbasis Tekhnologi Informasi.

PUTATGEDE.DESA.ID –  Angin segar yang berhembus lewat surat pemberitahuan dari PT. Bumi Panen Makmur selaku pemenang tender Peningkatan Jalan Beton Jalan Bulugede – Putat (Jalan Kyai Suropadan) tentang akan dimulainya pembangunan, sangat melegakan bagi masyarakat sekitarnya, terlebih lagi bagi pemerintahan Desa Putatgede.

Menurut Supriyadi selaku Kepala Desa Putatgede, bahwa jalan tersebut selama dia menjabat sebagai kades 2 periode ini sejak tahun 2007 sampai sekarang yang selalu sudah mengusulkan pada Musrenbangdesa setiap tahunnya. Namun beliau juga tidak memungkiri disela-sela selama pemerintahannya, jalan tersebut hanya beberapa kali mendapatkan perhatian walau nilainya kecil, seperti pembangunan gorong-gorong dan pengurugan sirtu.

Baca Juga : Piye Nasibe Jalan Kyai Suropadan?

Kali ini pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan informasi dari PT tersebut adalah Pembangunan Talud Penahan Badan Jalan dan Peningkatan Jalan Beton, dengan jarak sepanjang 1,3 KM. Sampai berita ini diturunkan sudah ada alat berat yang sedang bekerja meratakan badan jalan dan sebagian jalan sudah dikerjakan pembangunan taludnya.

PT. Bumi Panen Makmur tersebut bekerja sesuai dengan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor 602/3620/DPUPR dengan target waktu pengerjaannya 120 Hari kalender. Dengan perkiraan biaya sebesar Rp. 3.489.607.000,- (Tiga milyard empat ratus delapan puluh sembilan juta enam ratus tujuh ribu rupiah).

 

Bertemu Dengan Teamwork


Firin
M. Mustagfirin

Administrator

Bertanggungjawab menyunting penayangan berita Desa.

Santo
Susanto

Photografer

Keahlian dalam mengambil gambar berita.

Agus
M. Agus Sutikno

Kontributor

Bertugas dalam memburu Berita Ekonomi dan Sosial

1 Trackback / Pingback

  1. Ada apa dengan Jalan Kyai Suropadan ??? – Desa Putatgede

Tinggalkan Komentar dan Balasan