Fatayat NU Desa Persiapkan Lomba Tingkat Kecamatan

Kabar Desa Seni Budaya Warga Desa

PUTATGEDE (11/04/2018). Untuk kali pertama Fatayat NU Tingkat Kecamatan akan mengadakan lomba untuk memperingati Harlah Fatayat NU yang ke-68 bertepatan tanggal 24 April minggu Depan. Berbagai lomba akan di adakan disini, diantaranya senam bagi Fatayat NU. Fatayat NU Desa Putatgede sangat antusias sekali belajar senam yang diiringi musik. Kegiatan Lomba akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Mei 2018 dengan mengambil tempat di Gedung NU Kecamatan Ngampel.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 12 (dua belas) desa di Kecamatan Ngampel, yang selanjutnya pemenangnya akan dikirim ditingkat Kabupaten dan Tingkat Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan untuk memperingati harlah Fatayat akan dilanjutkan pada tanggal 22 April 2018. Pada tanggal tersebut, akan diadakan Lomba Senam Islam Nusantara dan Lomba merangkai buah. Dijadwalkan kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Fatayat Kendal yang akan mempraktekkan hidup sehat sekaligus mengampapanyekan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Setelah senam bersama, acara akan dilanjutkan dengan makan buah yang merupakan salah satu gaya hidup sehat. Di sela-sela lomba senam, para pengunjung juga bisa berkeliling alun-alun Kendal untuk melihat bazaar produk-produk unggulan dari setiap PAC yang dipamerkan. Ratusan doorprize juga akan dibagikan dalam acara tersebut.

Sebagai puncak acara harlah Fatayat ke 68, akan digelar Khataman Qur`an oleh Ikatan Hafidhoh Fatayat (IHF) Kendal pada tanggal 24 April 2018 di Gedung NU. Setelah khataman akan dilanjutkan dengan Focus Discussion Group (FGD) dengan menghadirkan narasumber perempuan-perempuan yang telah berhasil menjadi anggota legislatif Kendal. Kegiatan FGD akan mengambil tema “Menghitung Perempuan dalam Politik untuk Indonesia Berkeadilan.”

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan