Dikawal Terik Matahari Saat Upacara HUT RI Ke-73 Di Kecamatan Ngampel

Kabar Desa Pemerintahan Seni Budaya

PUTATGEDE.DESA.ID – Sengatan Panasnya Sinar Matahari tidak menyurutkan antusias peserta upacara pagi tadi saat melaksanakan Upcara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun. Satu persatu dari setiap peleton mulai menuruni Lapangan Upacara di Lapangan Sepak Bola Desa kebonagung. Upacara kali ini (17/08/2018) diikuti oleh seluruh jajaran Muspika Kecamatan Ngampel, Pemerintah Desa dan UPTD Dinas-dinas terkait serta elemen masyarakat lain yang ada di Kecamatan Ngampel.

Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-73 RI di di gelar oleh Jajaran Pemerintah Kecamatan Ngampel, yang dimulai pukul 09.30 WIB sebagai inspektur upacara adalah Camat Ngampel Mugiyono, S.Sos.

Dalam sambutan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si yang dibacakan oleh Camat Ngampel mengatakan, Riang pekik MERDEKA begitu membahana di seluruh antero nusantara bahkan dunia Hari ini rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia makin mengemuka dan bergelora di dalam dada. Seluruh rakyat Indonesia akan selalu ingat kepada mereka yang telah berjuang untuk bangsa ini hingga merdeka. Dan akan selalu terkenang akan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa.

Bupati Mirna dalam sambutan tersebut meyakinkan seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal bahwa negara atau pemerintah telah dan akan hadir guna menyelesaikan persoalan warganya. Negara terus menciptakan rasa aman dan nyaman. Negara terus memberikan pelayanan terbaik dan berusaha mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial.

“Maka sebagai warga negara, kita harus merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan. Semua harus berperan aktif untuk membantu menyelesaikan masalah – maslah kebangsaan,” kata Bupati Mirna.

Sedangkan munculnya paham – paham anti Pancasila, tampilnya sikap – sikap anti NKRI serta menggejalanya praktik – praktik terorisme harus dihadapi dengan tegas.

Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan ramah tamah oleh seluruh tamu undangan yang hadir di Kantor balai Desa Kebonagung.

 

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan