Antusias Warga Hadapi Lomba Siskamling dan Musik Thek-Thek

Kabar Desa Lingkungan Warga Desa

PUTATGEDE.DESA.ID – Menindaklanjuti Surat Dari Kepala Kantor Kesbang dan Politik Kabupaten Kendal, yang kemudian diteruskan Oleh Kecamatan Ngampel kepada Pemerintah Desa Putatgede tertanggal 15 Mei 2018 tentang Lomba Siskamling dan Lomba Musik Thek-thek, disambut baik oleh Pemerintah Desa Putatgede. Sehingga malam ini (Kamis, 17 Mei 2018) Warga setempat RT.001 RW.004 dikumpulkan untuk bermusyawarah. Dengan dicapai mufakat Warga Desa Putatgede siap untuk maju menghadapi lomba tersebut. Tak tanggung-tanggung, segenap warga selain RT yang berketempatan ikut andil untuk membantu bekerjasama dalam ikut serta kegiatan lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2018 minggu depan.

Kegiatan tersebut di prakarsai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Polres Kendal sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 413 dan Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia (Bhayangkara) ke-72 Tahun 2018.

Dalam musyawarah malam ini, Pemuda-pemudi yang mempunyai group kesenian Drum Black bekerjasama dengan orang tua, siap menyongsongnya. Kriteria penilaian lomba siskamling, menurut Raswanto, secara umum diantaranya kelengkapan pos ronda, keaktifan masyarakat dalam pelaksanaan pos ronda, dan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan siskamling.

Untuk Lomba Musik Thek-thek, mengetengahkan judul lagu wajib yaitu Rojopati dan lagu tambahan lainnya yaitu Prau Layar dan Qosidahan.

Menurut Kepala Desa Putatgede, “peranan masyarakat sangat penting dalam menjaga kamtibmas di wilayah tempat tingal masing masing, untuk itu salah satu cara kepolisian dalam menyadarkan dan meningkatkan keikut sertaan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.”

“Target penilaian lomba pos kamling bukan se-mata-mata mencari juara atau pemenang, namun untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dengan keamanan lingkungan masing-masing,  melaui sistim keamanan lingkungan (siskamling),” Tandasnya pula.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan