Amanat Bupati Tentang Tugas dan Kewenangan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa

Kabar Desa Regulasi

PUTATGEDE.DESA.ID – Tim Pengelola Kegiatan (TPK) ditetapkan oleh Kepala Desa melalui Surat Keputusan Kepala Desa sebagai amanat Peraturan Bupati Kendal Nomor 52 Tahun 2015, mempunyai tugas pokok dan kewenangan sebagai berikut :

  1. melaksanakan pengadaan barang dan jasa;
  2. melaporkan kemajuan pelaksanaan pengadaan barang/jasa kepada Kepala Desa;
  3. menyerahkan hasil pengadaan barang/jasa kepada Kepala Desa dengan Berita Acara serah terima hasil
    pekerjaan;
  4. menyimpan dan menjaga keutuhan seluruh dokumen pemilihan dan pelaksanaan pengadaan barang/Jasa.

 

 

Sedang Anggota TPK harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. memiliki integritas, disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas;
  2. memahami pekerjaan yang akan dilaksanakan;
  3. memahami metode dan prosedur pengadaan barang/jasa; dan
  4. menandatangani pakta integritas.

Susunan keanggotaan TPK paling sedikit terdiri dari :

  1. Ketua merangkap anggota;
  2. Sekretaris merangkap anggota; dan
  3. Anggota.

TPK dari unsur pemerintah desa ditetapkan dari perangkat desa yang tidak menjabat sebagai :

  1. Sekretaris Desa;
  2. Bendahara Desa; dan
  3. Kepala Urusan dan Pelaksana Teknis selaku Pelaksana Kegiatan yang di dalamnya terdapat kegiatan pengadaan
    barang/jasa yang bersangkutan.

Untuk ketentuan-ketentuan lain bisa dibaca dalam Peraturan Bupati Nomor 52 Tahun 2015.

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan