Amanat Bupati Tentang Tugas dan Kewenangan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa

Kebersamaan dalam membangun demi desa yang lebih Maju, Inovatif dengan Berbasis Tekhnologi Informasi.

PUTATGEDE.DESA.ID – Tim Pengelola Kegiatan (TPK) ditetapkan oleh Kepala Desa melalui Surat Keputusan Kepala Desa sebagai amanat Peraturan Bupati Kendal Nomor 52 Tahun 2015, mempunyai tugas pokok dan kewenangan sebagai berikut :

  1. melaksanakan pengadaan barang dan jasa;
  2. melaporkan kemajuan pelaksanaan pengadaan barang/jasa kepada Kepala Desa;
  3. menyerahkan hasil pengadaan barang/jasa kepada Kepala Desa dengan Berita Acara serah terima hasil
    pekerjaan;
  4. menyimpan dan menjaga keutuhan seluruh dokumen pemilihan dan pelaksanaan pengadaan barang/Jasa.

 

 

Sedang Anggota TPK harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. memiliki integritas, disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas;
  2. memahami pekerjaan yang akan dilaksanakan;
  3. memahami metode dan prosedur pengadaan barang/jasa; dan
  4. menandatangani pakta integritas.

Susunan keanggotaan TPK paling sedikit terdiri dari :

  1. Ketua merangkap anggota;
  2. Sekretaris merangkap anggota; dan
  3. Anggota.

TPK dari unsur pemerintah desa ditetapkan dari perangkat desa yang tidak menjabat sebagai :

  1. Sekretaris Desa;
  2. Bendahara Desa; dan
  3. Kepala Urusan dan Pelaksana Teknis selaku Pelaksana Kegiatan yang di dalamnya terdapat kegiatan pengadaan
    barang/jasa yang bersangkutan.

Untuk ketentuan-ketentuan lain bisa dibaca dalam Peraturan Bupati Nomor 52 Tahun 2015.

Bertemu Dengan Teamwork


Firin
M. Mustagfirin

Administrator

Bertanggungjawab menyunting penayangan berita Desa.

Santo
Susanto

Photografer

Keahlian dalam mengambil gambar berita.

Agus
M. Agus Sutikno

Kontributor

Bertugas dalam memburu Berita Ekonomi dan Sosial

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar dan Balasan