Memori Pembangunan Tower Jaringan Internet Di Desa

Kebersamaan dalam membangun demi desa yang lebih Maju, Inovatif dengan Berbasis Tekhnologi Informasi.

PUTATGEDE.DESA.ID – Dalam rangka menciptakan KENDAL MAJU kala itu, Pemerintah Daerah melalui Sekretariat Daerah Bagian Pengelolaan Data telah mensurvey di berbagai desa se-Kabupaten Kendal untuk dijadikan menjadi Desa On Line. Pada tanggal 31 Oktober 2011 sebuah Tower Triangel yang pada tanggal 1 Nopember 2011 dilengkapi dengan Motorola Canopy 5.7 Ghz Backhoul, 10 Mb, with Reflector guna mengkap singnal Hotspot yang berada di Kecamatan Ngampel. Sehingga pada hari itu juga Jaringan On Line Internet di Pemerintah Desa Putatgede telah aktif.
Sesuai dengan sosialiasi dilaksanakan di Kantor Sekda, bahwa Program Desa On Line ini untuk memudahkan komunikasi antara Pemda Kab. Kendal dengan pemerintah desa khususnya antara Ibu Bupati Kendal (dr. Widya Kandi Susanti, MM, CD) dengan rakyatnya. Sehingga kala itu antara rakyat bawah bisa dekat dengan Orang nomor 1 (satu) se Kabupaten Kendal.
Pelaksanaan Lounching / Peresmian Desa On Line akan dilaksanakan Hari Selasa, 20 Desember 2011 di Pendopo Kabupaten Kendal oleh Ibu Bupati Kendal, Undangan diperuntukkan kepada Kepala Desa, dan Kepada operator desa yang mendapatkan Desa On Line (Yang mengikuti Pelatihan) diharapkan siap siaga untuk dihubungi oleh Ibu Bupati lewat Chat dengan skype.

Harapan ibu Bupati saat itu adalah : “Nantinya, sarana perangkat on line yang ada menjadi media bagi para kepala desa untuk menyampaikan berbagai permasalahan dan hal – hal dalam bidang pemerintahan dan dinas serta hal – hal lain yang menyangkut pembangunan desa dan masyarakatnya.”

Kami merasa sangat senang dengan adanya Desa On Line ini, sehingga Pemdes Putatgede bisa meng-Update berita-berita atau informasi-informasi disekitar desa kami melalui Website resmi Desa yaitu http://putatgede.desa.id
Dengan menggunakan Mikrotik HAP Lite, Wireless / Hotspot dipancarkan kembali untuk masyarakat Desa Putatgede untuk keperluan kedinasan lain saat jam sibuk kantor dan setelah jam Kedinasan, yaitu dengan rentang waktu pukul 15.30 s/d 07.00 WIB kecuali hari libur 24 jam.
Dengan catatan :
  1. Apabila cuaca buruk (Hujan disertai Petir / angin) akan dinonaktifkan.
  2. User diluar area balai desa dibatasi  sebanyak 12 pengguna / user.
  3. Pengguna diharus mendaftar ke Pemdes Putatgede (Untuk memantau penggunaan internet).
  4. Pengguna akan diberikan Login dan Password.
  5. Hotspot bisa diakses dalam radius + 25 meter di sekitar balai desa putatgede

 

Sampai dengan saat ini, Jaringan internet tersebut masih beroperasi dengan baik. Dan bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Putatgede khususnya dan warga sekitar pada umumnya.

(Red)

Komentar Facebook

Bertemu Dengan Teamwork


Firin
M. Mustagfirin

Administrator

Bertanggungjawab menyunting penayangan berita Desa.

Santo
Susanto

Photografer

Keahlian dalam mengambil gambar berita.

Agus
M. Agus Sutikno

Kontributor

Bertugas dalam memburu Berita Ekonomi dan Sosial

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar dan Balasan