Refleksi Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 Melalui Upacara

Kabar Desa Pemerintahan

Pancasila dan NKRI adalah harga mati bagi Pemerintahan Desa Putatgede, tekad ini adalah kebulatan sikap sebagai bangsa Indonesia yang akan selalu berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945, dalam memperkokoh dan memperkuat karakter ini maka harus ditanamkan pada generasi-generasi penerus kita, ini sudah menjadi kewajiban kita untuk menumbuhkan sikap dan karakter Pancasila pada generasi kita yaitu anak-anak kita yang harus kita arahkan dalam berkebangsaan yang benar dengan Pancasila sebagai ideologi Negara indonesia.

Sejarah kelam dan gelap yaitu peristiwa G30S/PKI adalah pengkhianatan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus kita ingat sampai akhir jaman bahwa komunis adalah ideologi yang merusak Tatanan Negara Indonesia, dan kita harus benar-benar belajar kepada sejarah bahwa komunis tidak boleh tumbuh dan berkembang di Negara Indonesia.

Indonesia sebagai Negara yang di huni dari berbagai agama, suku dan ras dan diperkaya dengan ribuan bahasa daerah adalah kekayaan karunia dari Tuhan yang patut kita syukuri, Kebhinekaan ini adalah anugerah yang luar biasa dan ini semua adalah kekayaan dan sumber kekuatan kita dalam memperkokoh pondasi Negara Indonesia, untuk selalu berkembang dalam menghadapi tantangan jaman yang selalu dituntut untuk selalu bersaing dalam iklim kompetisi global yang terus selalu berkembang.

Kita tengok jendela sejarah dunia bahwa ideologi komunis tidak bisa mengikuti perkembangan jaman dan saat ini komunis telah runtuh, belajar pada runtuhnya ideologi komunis yang diusung oleh Uni Soviet dan sikap malu-malu Negara China dengan komunisnya yang berujung meniru sistim kapitalis adalah bukti bahwa komunis adalah ideologi yang tidak boleh ada di Negara Indonesia dan Negara Indonesia akan jaya dengan Ideologi Pancasila, karena Ideologi Pancasila terbangun dari nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia yang sanggup bertahan dan bersaing dengan ideologi manapun dan ini sudah jelas bahwa Ideologi Pancasila adalah yang paling terbaik bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Pada Hari ini juga (Senin, 2/10/2017) Pemerintah Kecamatan Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di Halaman SDN Putatgede (Sebelah Barat Kantor Balai Desa Putatgede). Tempat Pelaksanaan Upacara Hari-hari Besar ini oleh Pihak Kecamatan dilaksanakan secara bergilir dari dari Desa satu ke desa lainnya, dengan tujuan sekaligus anjangsana atau silaturrohim dengan warga sekitar kecamatan.

Pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan Anak Didik SDN Putatgede. Kepala Desa Putatgede mengerahkan / memberikan undangan peserta upacara dari Anggota Linmas/ Hansip, Ketua RT dan RW dan Lembaga Desa. Namun karena terkendala dengan

pekerjaan (Khususnya yang bekerja di Perusahaan Swasta) masih ada beberapa yang tidak bisa mengikutinya. Untuk Pemerintah Kecamatan sendiri dihadiri oleh Camat dan Staf Muspika. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini juga dihadiri oleh Anggota Koramil Kecamatan Pegandon (Babinsa) dan Anggota Polsek Kecamatan Pegandon serta Undangan Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Keamatan Ngampel. Didalam upaca tersebut Bpk. Heru Purnomo RR, SH,MM (Camat Ngampel) Menandatangani Ikrar Setia Pada Pancasila. dan dilanjutkan dengan memberikan Trophy kepada peserta didik SDN Putatgede karena menjuarai Lomba Atletik dan Voley dalam rangka Pekan Olah Raga Kecamatan Ngampel.

Sehabis melaksanakan upucara, seperti biasanya dilanjutkan dengan ramah tamah dengan peserta upacara. Didalam ramah-tamah tersebut Camat Ngampel juga mengungkapkan tentang akhir-akhir ini setiap Peringatan-peringatan Hari Besar sangat disayangkan bahwa warga masyarakat sekarang ini jarang yang mau memasang Bendera Merah Putih.

Kami Pemerintahan Desa Putatgede menyambut Hari Kesaktian Pancasila dengan semangat Nasionalisme dan kita bangun Negara Indonesia menuju Indonesia sebagai Negara yang Adil dan Makmur dan mampu melindungi segenap Tumpah Darah Indonesia, Selamat Hari Kesaktian Pancasila, JAYALAH INDONESIA !

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Komentar dan Balasan